Connect with us

Info Desa

Usai Penyerangan, Penjagaan Ketat di Mapolresta Tangerang Dipasang Kawat Berduri

Published

on

Usai Penyerangan terduga teroris di Mabes Polri Jakarta, Pengamanan Mako Polres di Tangerang diperketat. Seperti yang terpantau di Mako Polresta Tangerang di kawasan Pemda Tangerang, Kecamatan Tigaraksa. Selain dijaga ketat oleh anggota, kawasan tersebut pun dipasang pagar kawat berduri.

“Menyikapi perkembangan, saya perintahkan Kasat Sabhara untuk parkiran samping penjagaan kita tutup kawat duri,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro memerintahkan Kasat Sabhara Kompol Agus Haerudin.

Baca Juga:

  1. Prancis Tegaskan Akan Terus Lawan Ekstremisme Islam
  2. Serukan Boikot Produk Prancis, Erdogan Ditantang Tutup Pabrik Renault
  3. Pernyataan Kontroversial Macron Soal Islam, Negara Arab Ramai-ramai Boikot Produk Prancis

Wahyu juga memerintahkan semua personel piket menggunakan pengaman lengkap seperti rompi, helm, serta senjata api. Dan juga ia mengintruksikan personel yang memiliki tugas penjagaan agar tidak berjaga di luar pagar.

Lalu memerintahkan petugas penjagaan untuk memeriksa dan menggeledah semua masyarakat yang hendak mengakses area parkir Polresta Tangerang.

“Untuk penjagaan, semua masyarakat yang masuk harus digeledah barang bawaannya, dan meninggalkan kartu identitas,” terang Wahyu.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Info Desa

Kebakaran Bengkel Melahap Satu Keluarga di Tangerang

Published

on

By

Kebakaran Bengkel

Si jago merah kembali melahap sebuah bengkel di Pasar Malabar, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang dengan lahap pada Jumat (6/8/2021) sekitar pukul 23:30 WIB.

Belum diketahui apa penyembab dari kebakaran terserbut namun, akibat peristiwa itu, satu keluarga yang tengah tertidur pulas, ayah, ibu, dan satu orang anaknya meninggal dunia.

Api yang membakar bengkel di kawasan Pasar Malabar tersebut berkobar hebat yang disertai ledakan-ledakan. Peristiwa tersebut membuat masyarakat sekitar lokasi panik dikarenakan api yang melahap bengkel berkobar hebat.

Baca Juga :

1.

  1. Inilah Penyesalan Terbesar Bill Gates
  2. Atlet Peraih Emas Iran Disebut Teroris oleh Atlet Korsel
  3. Tidak Hanya di Jakarta, Beberapa Kota di Asia Diprediksi Tenggelam



“Betul api ini bermula dari bengkel yang berada di lantai bawah, kemudian menjalar sampai ke atas lantai tiga,” jelas Danru Pemadam Kebakaran BPBD Kota Tangerang, Dicky Kurnain saat dikonfirmasi, Sabtu (7/8/2021).

Ada satu keluarga yang tinggal di dalam ruko tiga lantai yang dijadikan bengkel motor itu. Mereka adalah Edi (63), Lilis (54), Leo (35), Mei (22) dan Nando (21).

“Yang terjebak di atas lantai tiga ada tiga orang. Mereka lansia, korban atas nama Edi dan Lilis, lalu seorang anaknya Leo,” jelas Dicky.

Ketiganya pingsan lalu meninggal dunia karena kekurangan oksigen serta keracunan Asap dari kebakaran tersebut. Kini jenazahnya sudah dibawa ke RSUD Tangerang. Petugas berhasil menyelamatkan dua anggota keluarga lainnya, yakni Mei dan Nando, yang kini juga dalam perawatan.

Hingga kini, petugas masih mencari tahu penyebab kebakaran yang menewaskan tiga orang penghuninya itu dan berapa kerugian dari kebakaran tersebut.

Continue Reading

Info Desa

Risma Naik Pitam, Jatah Bansos Tangerang Digunting Rp50 Ribu dan Nilai Sembako Minus

Published

on

By

Foto Menteri Sosial Risma

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini naik pitam saat mendapati ada bantuan sosial (bansos) warga Tangerang yang dipotong oleh oknum pendamping.

Hal itu diketahui Risma saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke dua titik lokasi di Kota Tangerang. Ia menerima aduan warga bahwa ada pungutan Bantuan Sosial Tunai (BST) dan nilai Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau program sembako tidak sesuai ketentuan.

Baca Juga:

  1. Jokowi Buka Suara Soal Kritik dan Julukan dari BEM UI
  2. Penjualan Hewan Kurban di Tengah Pandemi Covid-19, Sepi Pengunjung
  3. Jokowi: Polri Harus Berwajah Ramah & Mengayomi Masyarakat

“Kamu dananya dipotong oleh siapa? Sebut namanya, jangan takut, ada polisi di sini yang siap menindaklanjuti,” ujar Risma pada penerima bansos di Karang Tengah, Kota Tangerang.

Salah seorang warga mengaku pernah dimintai Rp 50 ribu oleh oknum pendamping untuk mendapat BST dari Kemensos.

Sementara pada Bansos BPNT Risma mendapati ada nilai bahan pokok yang tidak sesuai dengan ketentuan, yakni kurang dari Rp 200 ribu.

“Kalau ada yang tidak jujur bahkan minta-minta kepenerima, jangan dikasih, bu. Kasih tahu saya, kantor saya di Salemba Nomer 28, atau kirim surat, biar langsung saya tindak,” tegas Risma.

Tidak hanya itu, Risma juga menemukan dugaan kecurangan oleh oknum pendamping penerima bansos seperti menyimpan kartu ATM dan pin ATM penerima bansos. Seharusnya, pin ATM itu hanya diketahui oleh pemeliknya saja yang juga sekaligus penerima bantuan.

“Ibu, ini saya kasih tahu kalua ATM, pin dan kartu sembako itu harus dipegang ibu sendiri, engga boleh disimpan oleh orang lain,” kata Risma.

Dalam masa penanganan pandemi Covid-19, Kementerian Sosial (Kemensos) memiliki tiga program pemberian Bantuan Sosial, yaitu Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH) dan kartu sembako Bantuan Pangan Nontunai (BPNT). Mengetahui hal tersebut, Risma merasa sangat kecewa karena penyaluran Bansos di Tangerang disalahgunakan dengan dimintai pungutan.

Continue Reading

Info Desa

Mudik Dilarang, Warga Wajib Punya SIKM Masuk Kota Tangerang

Published

on

By

Tangerang Kota

Pemerintah Pusat secara resmi melarang aktivitas mudik Lebaran. terkait hal itu, bagi masyarakat yang hendak keluar dan masuk Kota Tangerang wajib memiliki Surat Izin Keluar-Masuk (SIKM).

“Jadi, jika masyarakat mau bepergian di luar wilayah aglomerasi, seperti Jabodetabek, itu wajib menyertakan SIKM,” ujar Asisten Daerah (ASDA) I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tangerang Ivan Yudhianto.

Ada beberapa kriteria untuk mengurus SIKM bagi para pekerja sektor informal atau non-pekerja. Hal itu sesuai dengan Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 yang dikeluarkan Satgas Covid-19.

Baca Juga:

  1. Jokowi Targetkan Indonesia Bebas Sampah 2025
  2. Jokowi Buat Perpres Baru Tentang Badan Siber dan Sandi Negara
  3. Jokowi Minta BMKG Gencarkan Peringatan Cuaca Ekstrem

“Ada empat kegiatan masyarakat yang diperbolehkan mengurus SIKM, yaitu kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka keluarga meninggal, ibu hamil yang didampingi satu orang keluarga, dan kepentingan persalinan yang didampingi maksimal dua orang,” papar Ivan.

Lebih lanjut masyarakat yang ingin memiliki SIKM dapat mengurus ke kantor kelurahan sesuai domisili dan membawa surat pengantar dari RT dan RW setempat.

Sementara itu, masa aktif SIKM hanya berlaku untuk satu kali perjalanan saja. Warga yang akan kembali masuk ke wilayah kota Tangerang juga diminta membawa SIKM.

“Hanya satu kali, nanti kalau mau balik lagi ke sini (Kota Tangerang), wajib mengurus SIKM kembali,” dia memungkasi.

Continue Reading

LATEST NEWS

Lifestyle20 jam ago

Anak Kecanduan Gadget? Simak 6 Tips Menghentikannya

Saat ini, anak-anak sudah menjadi lebih terbiasa bermain dengan gadget daripada bermain di luar. Mereka kecanduan game mobile, televisi, dan...

CityView1 hari ago

Perkenalkan Bubakan, Kampung Elite Para Tukang Bakso di Wonogiri

Diketahui, karena pidato dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam Rapat Kerja Nasional PDIP Perjuangan pada Selasa (21/6/2022) menyebut kata...

Hangout1 hari ago

Museum PETA, Simbol Penghargaan untuk Pejuang Tanah Air

Museum PETA yang berada di Bogor merupakan destinasi wisata sejarah yang dapat kalian kunjungi untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia....

Bisnis2 hari ago

Mantan Bos Bukalapak Ungkap Penyebab Ramai Perusahaan StartUp Tumbang

Perusahaan startup secara bersamaan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya beberapa waktu lalu. Hal itu disebabkan kondisi ekonomi yang...

Teknologi2 hari ago

Mulai 1 Juli 2022, Beli Pertalite Wajib Daftar di Aplikasi Pertamina

Mulai 1 Juli 2022, aplikasi My Pertamina bakal menjadi syarat bagi pembeli untuk mereka dapat membeli bahan bakar minyak (BBM)...

Sosial-Budaya2 hari ago

Melacak Jejak Sirih dan Pinang, Budaya Nginang Masyarakat Indonesia

Tradisi nyirih kini hanya tersisa dalam sebuah masyarakat tradisional, yang notabene sedikit terpapar oleh proyek modernitas atau proses pembaratan secara...

CityView2 hari ago

Fenomena Klitih dan Munculnya Maskulinitas Semu

Fenomena Klitih mengalami pergeseran makna dari sesuatu yang positif menjadi sesuatu yang negatif. Jika dulu klitih dimaknai sebagai cara untuk menghilangkan rasa...

Internasional3 hari ago

Sebar Hoaks Tentang Operasi Militer Spesial ke Ukraina, Rusia Denda Google Rp18 Miliar

Google dikabarkan telah didenda senilai 68 juta rubel atau sekitar Rp 18 miliar oleh pengawas telekomunikasi Rusia, Roskomnadzor. Di mana...

Internasional3 hari ago

Tiba di Jerman, Jokowi & Iriana Dapat Sambutan Meriah

Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan tiba di Munich International Airport, Munich, Jerman,...

Edukasi1 minggu ago

Pandemi dan Era Kenormalan Baru, Ini Sisi Tumpul Pembelajaran Virtual

Sejak 13 Juli 2020 lalu, sekolah memasuki masa aktif tahun ajaran baru 2020/2021. Pada masa pemantauan (transisi) kasus pandemik covid...

Internasional1 minggu ago

Mantan Presiden Rusia: AS Harus Merangkak & Memohon

Pernyataan kontroversial kembali dikeluarkan oleh Mantan Presiden Rusia Dmitry Medvedev. Kali ini ia mengatakan untuk berdiskusi soal pengurangan senjata nuklir,...

Hangout1 minggu ago

Roti Gambang, Disebut Bantalan Rel, Ternyata Terbaik di Dunia

Cityzen punya bayangan yang jelas apa itu roti? Namun, pernahkah Cityzen -terutama anak-anak muda generasi Z- mendengar atau mencicipi roti gambang? Bagi...

Kesehatan-Kecantikan1 minggu ago

Dilegalkan di Thailand, Ini Ragam Efek Ganja bagi Tubuh

Kini ganja telah menjadi barang legal di Thailand. Seusai pelegalan itu, bahkan Bangkok menggelar pameran ganja dan rami 360 derajat...

Properti1 bulan ago

Tahun 2022 Jadi Momentum Kebangkitan Sektor Properti

Perusahaan riset, konsultasi, dan manajemen properti Knight Frank Indonesia menyebut tahun 2022 ini sebagai tahun kebangkitan sektor properti. Berbagai kendala...

Properti1 bulan ago

Ayo Serbu, Ada Rumah Tapak Rasa Apartemen di Tanjung Barat

Berbagai konsep hunian terus dihadirkan kalangan pengembang seiring perubahan tren dan lifestyle masyarakat perkotaan. Konsep hunian rumah tapak dengan desain...

Internasional1 bulan ago

Insiden Penembakan Maut di Sekolah Dasar Texas, 18 Anak & 3 Orang Dewasa Tewas

Para pejabat setempat mengatakan jumlah korban penembakan di sebuah sekolah dasar (SD) (sebelumnya ditulis TK) di South Texas, Amerika Serikat...

Traveling2 bulan ago

Museum Radya Pustaka, Museum Tertua di Solo yang Masih Menyimpan Hadiah Napoleon Bonaparte

Jika Cityzen jalan-jalan ke Kota Solo, boleh mampir sejenak ke museum tertua di Jawa, yakni Museum Radya Pustaka. Museum ini...

Nasional2 bulan ago

Hampir Sembuh, Ade Armando Tak Sabar Kembali Berjuang

Dosen FISIP Universitas Indonesia (UI) dan juga pegiat media sosial, Ade Armando, menjadi korban pengeroyokan saat demo 11 April 2022...

Teknologi2 bulan ago

WhatsApp Rilis 11 Fitur Baru, Begini Cara Pakainya

Pada tahun 2022 ini Whatsapp akan memperkenalkan sejumlah fitur baru yang telah dimilikinya. Berbagai fitur tersebut diciptakan agar dapat meningkatkan...

Internasional2 bulan ago

Mengerikan, Begini Penampakan Kuburan Massal Rusia & Ukraina

Perang antara Rusia dengan Ukraina menyebabkan penderitaan bagi seluruh penduduknya, terutama warga sipil. Pihak Ukraina pun melaporkan di sekitaran ibu...

Nasional2 bulan ago

Antisipasi Lonjakan Pemudik, Kemenkes Siapkan 13.968 Fasilitas Kesehatan

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyiapkan 13.968 fasilitas kesehatan guna mengantisipasi pemudik yang sakit atau memerlukan pertolongan medis secara cepat dan memadai....

Trending