Connect with us

Advetorial

Penyesuaian Aturan Perpanjangan PPKM Level 3 di Kabupaten Bogor

Published

on

Pemerintah Kabupaten Bogor mengeluarkan aturan baru melalui Keputusan Bupati Bogor Nomor 443/454/Kpts/Per-UU/2021.

Keputusan tersebut merupakan penyelarasan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 57 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 3, level 2 dan level 1 Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali.

Dalam surat keputusan tersebut, Pemkab Bogor memperpanjang PPKM level 3 Ketujuh dan melakukan penyesuaian beberapa aturan  baru.

Perpanjangan PPKM tersebut dimulai tanggal 2 November sampai 15 November 2021.

Baca Juga:

  1. Kerugian Lebih dari Rp2 Miliar, Perempuan Ditangkap atas Dugaan Arisan Online Palsu
  2. Video Nyanyi Tanpa Masker di Acara Nikahan Viral, Bupati Jember Minta Maaf
  3. Satlantas Polres Dairi Amankan 5 Motor Bising

“Terdapat beberapa penyesuaian aturan pada PPKM level 3 perpanjangan ketujuh di Kabupaten Bogor,” kata Ade Yasin,Berikut beberapa aturan  perpanjangan ketujuh PPKM level 3 di Kabupaten Bogor:

1. Masyarakat diperbolehkan melakukan aktivitas perjalanan antar daerah dengan ketentuan,

– Menunjukkan Antigen (H-1) bagi pelaku perjalanan yang sudah divaksin dua kali atau PCR (H-3) bagi pelaku perjalanan yang baru divaksin satu kali untuk moda transportasi pesawat udara yang masuk/keluar wilayah Jawa dan Bali;

 Menunjukkan Antigen (H-1) bagi pelaku perjalanan yang sudah divaksin dua kali atau PCR (H-3) bagi pelaku perjalanan yang baru divaksin satu kali untuk moda transportasi pesawat udara antar wilayah Jawa dan Bali;

– Menunjukkan Antigen (H-1) untuk moda transportasi mobil pribadi, sepeda motor, bis, kereta api dan kapal laut

Baca Juga: Rachland Nashidik Ungkap Hal yang akan Dilakukan SBY di Masa Pemulihan Pasca Operasi Nanti

2. Pelaksanaan kegiatan esensial pada sektor pemerintahan yang memberikan pelayanan publik yang tidak bisa ditunda pelaksanaannya diberlakukan 50 persen, maksimal staf Work From Office (WFO) dengan protokol kesehatan secara ketat

3. Melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas sesuai dengan panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi Covid-19, dengan kapasitas maksimal 50 persen kecuali untuk PAUD maksimal 33 persen.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advetorial

Kajian Bulanan ABSI dengan Tema Kunci Singkat Memahami Fiqh Muamalah Kontemporer

Published

on

By

MasyaAllah tanggal 24 april sebentar lagi Kajian Bulanan ABSI akan diselenggarakan.
Kajian ini akan diselenggarakan dengan tema dan pembahasan yang sangat menarik dan tentunya bermanfaat, bisa juga menjadi alternatif ngabuburit produktif sore hari.

Yuk catat acara di bawah ini:

“Kunci Singkat Memahami Fiqh Muamalah Kontemporer”

Ustadz Ade Setiawan
(Head of Synergy and Sharia Compliance ABSI)

Ahad, 24 April 2022
(15.30 WIB – 17.00 WIB)

Live at zoom

Registrasi: https://absi.id/daftar-kajian/
GRATIS!!

Continue Reading

Advetorial

Kolaborasi Telkomsel dan Zoom Hasilkan CloudX Meeting 2.0

Published

on

Telkomsel dan Zoom
Telkomsel dan Zoom

Telkomsel terus mengembangkan inisiatif dalam memenuhi kebutuhan aktivitas digital para pelanggan, termasuk segmen pelanggan korporasi melalui peningkatan berkelanjutan pada produk dan layanan unit bisnis Telkomsel Enterprise.

Langkah pengembangkan tersebut kini diwujudkan Telkomsel Enterprise dengan berkolaborasi bersama Zoom Video Communications, Inc. (Zoom) untuk meningkatkan fitur layanan CloudX Meeting, yang terus menghadirkan berbagai inovasi terbaru untuk meningkatkan pengalaman video conference korporasi yang lebih komprehensif.

“Sebagian besar sektor korporasi masih menerapkan work from home (WFH) sebagai cara untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru di masa pandemi yang masih berlangsung, hal ini membuat aktivitas virtual meeting menjadi salah satu penunjang operasional korporasi yang paling dominan dimanfaatkan untuk memastikan produktivitas kerja tetap terjaga,” ujar Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir.

Baca Juga:

  1. Kerugian Lebih dari Rp2 Miliar, Perempuan Ditangkap atas Dugaan Arisan Online Palsu
  2. Video Nyanyi Tanpa Masker di Acara Nikahan Viral, Bupati Jember Minta Maaf
  3. Satlantas Polres Dairi Amankan 5 Motor Bising

“Selain itu, aplikasi video conference telah mengubah cara masyarakat berkolaborasi dan berinovasi. Oleh karena itu, unit bisnis Telkomsel Enterprise terus berupaya memenuhi kebutuhan tersebut dengan menjalin kolaborasi bersama Zoom, platform video conference terkemuka untuk meningkatkan pengalaman CloudX Meeting, dengan mengadopsi sejumlah fitur unggulan yang akan meningkatkan pengalaman pelanggan saat melakukan video conference,” dia menambahkan.

Melalui kolaborasi ini, terdapat sejumlah fitur unggulan yang dihadirkan pada CloudX Meeting 2.0, di antaranya fitur Live Streaming to Social Media yang memungkinkan pengguna menyiarkan meeting yang sedang berlangsung ke platform media sosial seperti Facebook dan YouTube dengan mudah.

Kemudian Unlimited Cloud Recording memungkinkan pengguna dapat menyimpan lebih banyak rekaman meeting di cloud storage dengan kapasitas mulai dari 10GB. Lalu, fitur Attendance Report yang membantu pengguna mengetahui ringkasan kehadiran para peserta meeting.

“Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Telkomsel yang telah bergabung dalam Program ISV Partner untuk meningkatkan pengalaman pengguna CloudX Meeting,” kata Ricky Kapur, Head of APAC Zoom.

“Zoom Developer Platform telah memperkuat ekosistem Zoom untuk disesuaikan dengan kebutuhan dan alur kerja para penggunanya. Program ISV Zoom secara khusus difokuskan pada jenis integrasi semacam ini untuk memberdayakan dan menumbuhkan ekosistem kami.

“Telkomsel telah berhasil mentransformasikan cara penggunanya dalam mengakses dan menggunakan teknologi, membangun model bisnis baru, dan membawa berbagai jenis pengguna baru ke dalam platform ini,” tegas dia.

Ada juga fitur Corporate Branding, yang memudahkan pengguna untuk membuat link dan template email meeting sesuai dengan brand perusahaan; serta penambahan maksimum jumlah peserta yang mencapai 500 partisipan.

“Kepemimpinan Telkomsel dengan platform CloudX membuktikan kemampuan mereka dalam membangun pengalaman yang mulus, nyaman dan dipersonalisasi untuk setiap penggunanya. Tim kami sangat senang bisa bermitra dengan Telkomsel dan kami harap kolaborasi ini bisa memberikan kepuasan kepada para pelanggan,” dia memungkasi.

Continue Reading

Advetorial

Telkomsel Hadirkan Inovasi Teknologi Telekomunikasi Digital Terdepan di National Day Expo 2020 Dubai

Published

on

By

Telkomsel di National Day
Telkomsel di National Day

Sebagai salah satu perusahaan yang telah dipercaya menjadi perwakilan delegasi Indonesia dalam perhelatan Expo 2020 Dubai, Telkomsel mengoptimalkan perannya sebagai digital ecosystem enabler dalam mendukung perayaan National Day yang berlangsung pada Kamis, (4/11/2021).

National Day merupakan ajang promosi bagi Indonesia di hadapan masyarakat dunia. Dalam kegiatan tersebut, Telkomsel menggelar showcase kapabilitas teknologi telekomunikasi digital terkini, guna memaksimalkan potensi dan menumbuhkan ekosistem digital di Indonesia, hingga terbukanya peluang kolaborasi dan investasi masa depan dalam mendukung cita-cita kemajuan bangsa di berbagai sektor.

Perayaan National Day yang turut dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ini juga menjadi agenda penting untuk mempromosikan Indonesia ke kancah global dengan menunjukan jati diri kepada dunia sebagai “Land of Diversity” yang kaya akan keberagaman budaya, unggul dalam hal sumber daya, dan merupakan negara yang paling menjanjikan untuk dikunjungi, berdagang, dan berinvestasi oleh masyarakat global, sehingga membuka peluang dalam mengakselerasi pemulihan ekonomi Indonesia pascapandemi.

“Sebagai salah satu rangkaian yang penting dalam perhelatan Expo 2020 Dubai, National Day menjadi kesempatan yang besar bagi tiap negara untuk menunjukan keunggulan, keunikan, pertumbuhan dan potensi yang dimiliki kepada dunia,” ujar Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam.

Baca Juga:

  1. Kerugian Lebih dari Rp2 Miliar, Perempuan Ditangkap atas Dugaan Arisan Online Palsu
  2. Video Nyanyi Tanpa Masker di Acara Nikahan Viral, Bupati Jember Minta Maaf
  3. Satlantas Polres Dairi Amankan 5 Motor Bising

Telkomsel berkomitmen untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang paling menjanjikan untuk melakukan perdagangan, investasi dan kunjungan pariwisata dengan menghadirkan inovasi dan solusi digital dari pemanfaatan teknologi terdepan Telkomsel.

“Partisipasi Telkomsel pada National Day merupakan realisasi kami untuk #BukaSemuaPeluang bagi Indonesia dalam meningkatkan potensi di berbagai sektor, baik perdagangan, pariwisata, teknologi, dan pendidikan, seiring terbukanya peluang lebih luas bagi Indonesia menjalin kolaborasi dan menjadi tujuan investasi dari banyak negara yang akan berdampak pada pertumbuhan perekonomian nasional secara berkelanjutan,” dia menambahkan.

“Selain menyoroti keragaman budaya, perayaan National Day juga mempromosikan potensi ekonomi Indonesia yang kini semakin didukung oleh infrastruktur dan sumber daya berdaya saing tinggi, serta perkembangan ekonomi digital yang semakin masif,” tegas dia.

Pada perayaan National Day, Telkomsel yang menempati sektor digital & creative economy memberikan dukungan bagi Paviliun Indonesia dengan menampilkan keunggulan dan potensi Indonesia melalui gelaran ragam showcase kapabilitas teknologi digital terkini dan solusi digital inovatif yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan digital lifestyle masyarakat dan industrial Tanah Air melalui instalasi “A Vibrant Present”.

“Kami optimis perayaan National Day dapat memperluas jaring dalam menarik perhatian dunia untuk berkunjung ke Paviliun Indonesia, seraya membuka kesempatan menjalin hubungan strategis dalam jangka panjang di sektor perdagangan, investasi dan pariwisata,” ujar Muhammad Lutfi, Menteri Perdagangan Republik Indonesia.

“Melalui Paviliun Indonesia, pemerintah menghadirkan keunggulan di lingkup industri digital dan telekomunikasi yang telah memungkinkan konektivitas bagi mayoritas masyarakat Indonesia melalui berbagai inovasi berdaya saing tinggi di kancah global,” tegas dia.

Beragam solusi digital tersebut meliputi MAXstream yang dapat memenuhi kebutuhan konten hiburan digital berkualitas untuk mendukung perkembangan industri perfilman Tanah Air, LangitMusik yang mengangkat kreativitas anak bangsa melalui lagu-lagu populer, Dunia Games yang konsisten menghadirkan mobile gaming terdepan serta mengembangkan ekosistem e-Sport di Indonesia secara berkelanjutan.

MyTelkomsel yang merupakan super app dengan beragam kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses berbagai kebutuhan digital melalui smartphone, dan layanan yang terbaru yakni aplikasi KUNCIE platform edu-tech yang dihadirkan untuk membuka peluang lebih luas bagi seluruh talenta Indonesia untuk up-skill dan re-skill guna meningkatkan kemampuan di berbagai sektor untuk mendukung kemajuan industri kreatif seperti film, fashion, periklanan, desain, perangkat lunak dan banyak lagi, yang dapat mendorong perwujudan kesiapan Indonesia mendukung Generasi Emas 2045.

Selain itu, Telkomsel sebagai bagian dari BUMN TelkomGroup turut menampilkan pembaruan identitas (brand rejuvenation) kepada para pengunjung Paviliun Indonesia untuk menunjukkan salah satu upaya perusahaan beradaptasi dan relevan di tiap fase kehidupan masyarakat melalui transformasi yang komprehensif yang juga konsisten sebagai simbol penggerak perubahan.

Sehingga, Telkomsel turut berkontribusi dalam mengakselerasi perubahan gaya hidup masyarakat dan terus mendorong peluang lebih besar bagi bangsa di sektor ekonomi digital, kebudayaan, pariwisata, dan investasi melalui penguatan ekosistem digital ke tingkat dunia.

“Keikutsertaan Telkomsel dalam mendukung perayaan National Day Paviliun Indonesia turut menegaskan komitmen kami sebagai leading digital telco yang terus membangun negeri melalui pemanfaatan teknologi terdepan. Kami berharap, melalui dukungan ini Telkomsel dapat benar-benar menunjukkan berbagai potensi dan keunggulan ekosistem digital Indonesia sehingga dapat #BukaSemuaPeluang bagi dunia internasional untuk berkolaborasi dan berinvestasi di Indonesia,” tutup Hendri.

Continue Reading

LATEST NEWS

Lifestyle19 jam ago

Anak Kecanduan Gadget? Simak 6 Tips Menghentikannya

Saat ini, anak-anak sudah menjadi lebih terbiasa bermain dengan gadget daripada bermain di luar. Mereka kecanduan game mobile, televisi, dan...

CityView24 jam ago

Perkenalkan Bubakan, Kampung Elite Para Tukang Bakso di Wonogiri

Diketahui, karena pidato dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam Rapat Kerja Nasional PDIP Perjuangan pada Selasa (21/6/2022) menyebut kata...

Hangout1 hari ago

Museum PETA, Simbol Penghargaan untuk Pejuang Tanah Air

Museum PETA yang berada di Bogor merupakan destinasi wisata sejarah yang dapat kalian kunjungi untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia....

Bisnis2 hari ago

Mantan Bos Bukalapak Ungkap Penyebab Ramai Perusahaan StartUp Tumbang

Perusahaan startup secara bersamaan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya beberapa waktu lalu. Hal itu disebabkan kondisi ekonomi yang...

Teknologi2 hari ago

Mulai 1 Juli 2022, Beli Pertalite Wajib Daftar di Aplikasi Pertamina

Mulai 1 Juli 2022, aplikasi My Pertamina bakal menjadi syarat bagi pembeli untuk mereka dapat membeli bahan bakar minyak (BBM)...

Sosial-Budaya2 hari ago

Melacak Jejak Sirih dan Pinang, Budaya Nginang Masyarakat Indonesia

Tradisi nyirih kini hanya tersisa dalam sebuah masyarakat tradisional, yang notabene sedikit terpapar oleh proyek modernitas atau proses pembaratan secara...

CityView2 hari ago

Fenomena Klitih dan Munculnya Maskulinitas Semu

Fenomena Klitih mengalami pergeseran makna dari sesuatu yang positif menjadi sesuatu yang negatif. Jika dulu klitih dimaknai sebagai cara untuk menghilangkan rasa...

Internasional3 hari ago

Sebar Hoaks Tentang Operasi Militer Spesial ke Ukraina, Rusia Denda Google Rp18 Miliar

Google dikabarkan telah didenda senilai 68 juta rubel atau sekitar Rp 18 miliar oleh pengawas telekomunikasi Rusia, Roskomnadzor. Di mana...

Internasional3 hari ago

Tiba di Jerman, Jokowi & Iriana Dapat Sambutan Meriah

Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan tiba di Munich International Airport, Munich, Jerman,...

Edukasi1 minggu ago

Pandemi dan Era Kenormalan Baru, Ini Sisi Tumpul Pembelajaran Virtual

Sejak 13 Juli 2020 lalu, sekolah memasuki masa aktif tahun ajaran baru 2020/2021. Pada masa pemantauan (transisi) kasus pandemik covid...

Internasional1 minggu ago

Mantan Presiden Rusia: AS Harus Merangkak & Memohon

Pernyataan kontroversial kembali dikeluarkan oleh Mantan Presiden Rusia Dmitry Medvedev. Kali ini ia mengatakan untuk berdiskusi soal pengurangan senjata nuklir,...

Hangout1 minggu ago

Roti Gambang, Disebut Bantalan Rel, Ternyata Terbaik di Dunia

Cityzen punya bayangan yang jelas apa itu roti? Namun, pernahkah Cityzen -terutama anak-anak muda generasi Z- mendengar atau mencicipi roti gambang? Bagi...

Kesehatan-Kecantikan1 minggu ago

Dilegalkan di Thailand, Ini Ragam Efek Ganja bagi Tubuh

Kini ganja telah menjadi barang legal di Thailand. Seusai pelegalan itu, bahkan Bangkok menggelar pameran ganja dan rami 360 derajat...

Properti1 bulan ago

Tahun 2022 Jadi Momentum Kebangkitan Sektor Properti

Perusahaan riset, konsultasi, dan manajemen properti Knight Frank Indonesia menyebut tahun 2022 ini sebagai tahun kebangkitan sektor properti. Berbagai kendala...

Properti1 bulan ago

Ayo Serbu, Ada Rumah Tapak Rasa Apartemen di Tanjung Barat

Berbagai konsep hunian terus dihadirkan kalangan pengembang seiring perubahan tren dan lifestyle masyarakat perkotaan. Konsep hunian rumah tapak dengan desain...

Internasional1 bulan ago

Insiden Penembakan Maut di Sekolah Dasar Texas, 18 Anak & 3 Orang Dewasa Tewas

Para pejabat setempat mengatakan jumlah korban penembakan di sebuah sekolah dasar (SD) (sebelumnya ditulis TK) di South Texas, Amerika Serikat...

Traveling2 bulan ago

Museum Radya Pustaka, Museum Tertua di Solo yang Masih Menyimpan Hadiah Napoleon Bonaparte

Jika Cityzen jalan-jalan ke Kota Solo, boleh mampir sejenak ke museum tertua di Jawa, yakni Museum Radya Pustaka. Museum ini...

Nasional2 bulan ago

Hampir Sembuh, Ade Armando Tak Sabar Kembali Berjuang

Dosen FISIP Universitas Indonesia (UI) dan juga pegiat media sosial, Ade Armando, menjadi korban pengeroyokan saat demo 11 April 2022...

Teknologi2 bulan ago

WhatsApp Rilis 11 Fitur Baru, Begini Cara Pakainya

Pada tahun 2022 ini Whatsapp akan memperkenalkan sejumlah fitur baru yang telah dimilikinya. Berbagai fitur tersebut diciptakan agar dapat meningkatkan...

Internasional2 bulan ago

Mengerikan, Begini Penampakan Kuburan Massal Rusia & Ukraina

Perang antara Rusia dengan Ukraina menyebabkan penderitaan bagi seluruh penduduknya, terutama warga sipil. Pihak Ukraina pun melaporkan di sekitaran ibu...

Nasional2 bulan ago

Antisipasi Lonjakan Pemudik, Kemenkes Siapkan 13.968 Fasilitas Kesehatan

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyiapkan 13.968 fasilitas kesehatan guna mengantisipasi pemudik yang sakit atau memerlukan pertolongan medis secara cepat dan memadai....

Trending