Connect with us

Showbiz

Ini Daftar Artis Indonesia yang Terseret Kasus Penipuan Robot Trading DNA Pro

Published

on

DNA Pro

Kasus investasi bodong di Indonesia terus bertambah dan kembali menelan korban. Kali ini kasus investasi bodong dari investasi robot trading DNA Pro yang membuat heboh masyarakat dan beberapa kalangan public figure.

Dalam kasus ini, robot trading DNA Pro menimbulkan ratusan korban dengan kerugian mencapai Rp 97 miliar. Lantas, apa itu DNA Pro?

DNA Pro adalah platform investasi yang menggunakan aplikasi robot trading yang menggunakan sistem multi level marketing (MLM). Diketahui robot trading DNA Pro ini berasal dari perusahaan bernama PT DNA Pro Akademi.

Baca Juga:

  1. Kian Membaik, Ade Armando Kini Sudah Bisa Tertawa
  2. Begini Kronologi Lengkap Debat Luhut Binsar Pandjaitan & Mahasiswa UI
  3. Usai Sembuh, Ade Armando Janji Bakal Lebih Menggila

PT DNA Pro Akademi diketahui merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Digital Global Investment yang bermarkas di Jakarta Barat.

Robot trading yang disediakan oleh DNA Pro untuk menganalisis saham dan obligasi dengan menggunakan algoritma. Robot trading ini berfungsi untuk meningkatkan keuntungan namun ada beberapa robot trading termasuk DNA Pro ini tidak terdaftar atau ilegal.

Dalam operasinya DNA Pro menerapkan sistem penjualan dengan skema ponzi. Secara umum, skema ponzi ini adalah menggunakan sebuah barang atau entitas untuk diperdagangkan untuk menarik minat member.

Member juga diwajibkan untuk menarik atau mengajak anggota baru sebanyak-banyaknya dengan iming-iming bonus yang besar. Keuntungan diperoleh berdasarkan jumlah transaksi yang dilakukan oleh member baru yang direkrut.

Robot trading DNA Pro menawarkan keuntungan sebesar 1 persen setiap hari melalui investasi emas atau Forex (mata uang yang diperdagangkan di Rusia) yang bekerja sama dengan Alfa Success Corporation.

DNA Pro juga menawarkan berbagai macam bonus seperti penjualan robot 15 level, bonus profit sharing 5 level dan bonus networking 5 level.

Kini, ada beberapa selebriti yang terseret kasus ini dan dipanggil pihak kepolisian untuk menjalani pemeriksaan guna mendalami aliran dana berkaitan dengan kasus DNA Pro.

Rizky Billar dan Lesti Kejora

Rizky Billar dan Lesti Kejora

Pasangan selebriti Rizky Billar dan Lesti Kejora kembali menjadi perbincangan publik lantaran videonya yang mendapatkan uang sekoper dari co-founder DNA Pro, Steven Richard viral di media sosial.

Dalam video yang telah dihapus itu, terlihat Steven Richard membuka koper yang berisi tumpukan uang pecahan Rp100 ribu di hadapan Lesti Kejora dan Rizky Billar. Pasangan tersebut terlihat bingung ketika melihat uang dalam koper tersebut.

Steven Richard mengatakan bahwa uang tersebut merupakan hadiah untuk baby L.

“Spesial buat baby L. Aku juga ngerasain soalnya kalau istri dapat barang tu, ‘Aduh mau taruh di mana lagi.’ Kalau ini kan bisa ditaruh di bank, berguna buat baby L,” kata Steven.

Rizky Billar kala itu juga mengatakan tidak bakal menggunakan uang tersebut, tetapi bakal ditabung untuk sang bayi.

“Ini kemungkinan tidak akan kami gunakan. Ini kami kasih semua untuk tabungan bayi kami,” kata Rizky Billar.

Tak lama setelah video tersebut viral, Bareskrim Polri menyatakan bakal memeriksa Rizky Billar terkait kasus DNA Pro pada 20 April.

Rizky telah menyatakan kesiapan memberikan keterangan bila diminta oleh pihak Kepolisian terkait kasus dugaan penipuan investasi robot trading melalui platform DNA Pro.

DJ Una

DJ Una

Putri Una Astari Thamrin alias DJ Una ternyata berinvestasi di DNA Pro. Awalnya, DJ Una berinvestasi sebesar Rp623 juta.


Dari nominal tersebut, ia mendapatkan untung US$1,8 setiap harinya. Sehingga, total investasi yang didapatkan DJ Una sekitar Rp1,3 miliar. Namun, sisa dari investasi itu tidak dapat ditarik.

“Dari total investasi seluruhnya total dana yang diinvestasikan kurang lebih Rp1,3 miliar. Berhasil ditarik kembali itu Rp623 jutaan. Tapi yang tidak berhasil ditarik kembali itu adalah Rp700-an juta,” ungkap Yafet ketika ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (11/4).

Selain itu, DJ Una juga sempat mempromosikan DNA Pro lewat media sosial. Namun, Yafet juga membantah DJ Una menjadi brand ambassador dan afiliator PT DNA Pro Akademi. Ia menekankan DJ Una merupakan korban dalam kasus tersebut.

“Mbak Putri Una bukan merupakan brand ambassador PT DNA Pro Akademi. Kedua, Putri Una juga bukan afiliator PT DNA Pro Akademi,” ungkap Yafet.

Kini, DJ Una telah dijadwalkan untuk dimintai keterangan oleh Bareskrim Polri mengenai hal tersebut pada 21 April.

Ivan Gunawan

Ivan Gunawan

Selebritas Ivan Gunawan alias Igun rampung diperiksa oleh penyidik Bareskrim Polri selama kurang lebih 3,5 jam terkait kasus dugaan penipuan investasi robot trading DNA Pro pada Kamis (14/4).

Ivan mengaku kooperatif selama pemeriksaan. Ia dicecar sekitar 20 pertanyaan oleh penyidik kepolisian. Selain itu, Igun juga mengakui punya hubungan secara langsung dengan platform tersebut.

“Bahwa hubungan saya dengan DNA Pro selama ini adalah saya hanya sebagai ambassador,” kata Ivan kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan.

Dirinya dikontrak oleh platform tersebut selama tiga bulan untuk mengunggah konten-konten terkait DNA Pro di Instagram lewat berbagai fitur.

Ia pun memastikan bahwa hubungannya dengan aplikasi tersebut murni hanya sebagai pekerjaan profesional antara publik figur dan perusahaan. Igun menyatakan telah menyampaikan pengakuannya itu kepada polisi secara rinci.

Dalam pemeriksaan ini, Igun juga menyerahkan uang Rp921 juta lebih kepada penyidik Bareskrim.

Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Kombes Yuldi Yusman mengatakan bahwa uang tersebut merupakan nilai yang didapatkan Igun sebagai Brand Ambassador platform itu.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Showbiz

Hari Ini Rizky Billar & Lesti Kejora Diperiksa Polisi Terkait Kasus DNA Pro

Published

on

By

Rizky Billar & Lesti Kejora

Pada hari ini, Rabu (20/4/2022) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menjadwalkan pemeriksaan terhadap artis Rizky Billar dan Lesti Kejora terkait kasus dugaan penipuan investasi robot trading DNA Pro.

Soal dugaan penerimaan aliran dana dari DNA Pro, pasangan artis itu akan diperiksa sebagai saksi. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Gatot Repli Handoko pada Selasa (19/4) yang mangatakan bahwa, “Jadi untuk hari Rabu, tanggal 20 April rencananya itu inisialnya RB (Rizky Billar) dan LK (Lesti Kejora).”

Dalam pekan ini Gatot mengatakan terkait kasus tersebut akan ada lima publik figur yang diperiksa polisi. Sementara itu secara terpisah pengacara Billar, Sandy Arifin mengatakan kliennya akan kooperatif dengan memenuhi panggilan pemeriksaan kepolisian.

Dirinya pun memastikan untuk pemeriksaan, Billar dan Lesti akan mendatangi gedung Bareskrim. Sandy menyebut bahwa ssekitar pukul 12.00 WIB keduannya akan hadir.

Baca Juga:

  1. Ini Daftar Artis Indonesia yang Terseret Kasus Penipuan Robot Trading DNA Pro
  2. Mengenal Sosok NIKI, Musisi Indonesia yang Gemparkan Panggung Coachella
  3. Kecelakaan Maut di Probolinggo, Kondisi Daood Debu Kritis

“InsyaAllah hadir nanti, sekitar jam 12.00,” ucap Sandy.

Di sisi lain, pasangan artis tersebut diduga mendapatkan uang sekoper dari Steven Richard yang merupakan co-founder DNA Pro. Hal itu nampak dari sebuah vidio yang viral belakangan ini di media sosial.

Lesti Kejora telihat sedang menggendong bayi dan Rizky Billar duduk mendampinginya dalam vidio itu. Sedangkan Steven Richard duduk di tidak jauh dari keduanya. Selain itu juga turut terlihat di atas meja ada koper berwarna abu-abu yang berisikan sejumlah uang.

Continue Reading

Inspirasi

Mengenal Sosok NIKI, Musisi Indonesia yang Gemparkan Panggung Coachella

Published

on

By

NIKI

Penyanyi bernama lengkap Nicole Zefanya atau lebih akrab disapa NIKI ini kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Pasalnya pada Jumat (15/4/2022) dirinya menjadi penyanyi wanita Tanah Air pertama yang tampil di festival musik Coachella. Di mana itu adalah sebuah festival musik tahunan yang diadakan di Empire Polo Club Indio, California, Amerika Serikat.

Gadis kelahiran 24 Januari 1999 ini merupakan seorang musisi di bawah naungan label rekaman Amerika Serikat, 88rising. Kala dirinya baru menginjak usia 15 tahun pada tahun 2014, ia memulai debutnya sebagai penyanyi.

NIKI mengawali kariernya pada 2010 dengan mengunggah video cover di YouTube terlebih dahulu sebelum terjun ke industri musik. Kemudian dirinya pun berhasil mendapat respons positif dari warganet.

Baca Juga:

  1. Digosipkan Selingkuh dengan Nita Gunawan, Raffi Ahmad: Dia Bukan Tipe Aku
  2. Ini Daftar Artis Indonesia yang Terseret Kasus Penipuan Robot Trading DNA Pro
  3. Film Terbaru Makoto Shinkai, Suzume no Tojima Tayang Tahun Ini

Selanjutnya NIKI memutuskan untuk terus berkarya sebagai penyanyi, usai merasa sara dan musiknya diterima masyarakat. Diketahui ia sempat menghadiri sebuah program musik di televisi yang menjadi batu lompatan ketika masa awal NIKI merintis karier.

Penyanyi muda berbakat itu mengawali debutnya dengan lagu berjudul “Awali Hari dengan Cinta” yang dirilis di bawah payung Sony Music pada tahun 2014. Kemudian NIKI memenangkan sebuah kompetisi dan terpilih menjadi penyanyi pembuka konser Taylor Swift bertajuk The Red Tour di Jakarta pada tahun yang sama.

Dengan berkuliah di Lipscomb University, Nashville, Amerika Serikat merupakan upaya untuk dirinya lebih fokus dalam menggeluti dunia musik. Hal tersebut dilakukan karena NIKI yang semakin mantap akan impiannya menjadi seorang musisi.

NIKI juga tidak berhenti berkarya, meski saat itu mengenyam pendidikan di sana. Bahkan dirinya turut merilis single berjudul “Anaheim” dan “Polaroid Boy” juga, selain dari kesibukannya meng-cover lagu di channel YouTubenya.

Continue Reading

Showbiz

Akun Diblok Instagram Usai Posting Bela Palestina, Bella Hadid Ngamuk

Published

on

By

Bella Hadid

Artis Bella Hadid diketahui sering memosting soal Palestina dan penindasan yang dilakukan aparat Israel. Kini, sang supermodel terkena shadow banning atau pemblokiran konten lantaran dinilai telah melanggar kebijakan Instagram.

Seperti dilansir dari Channel News Asia, Senin (18/4/2022), Bella Hadid diketahui memosting tentang kekerasan Israel di Masjid Al-Aqsa. Melalui Instagram Story miliknya. Tak lama kemudianm Instagram memblok akun sang supermodel.

“Ketika saya memposting tentang Palestina, saya langsung mendapatkan shadow banning dan hampir 1 juta lebih yang melihat cerita dan postingan saya,” tulis Bella.

Baca Juga:

  1. Sejarah Panjang Kebun Raya Cibodas
  2. Kisah Keluarga Tuan Tanah Kaya di Cibubur
  3. Dilema Mengatasi Kemiskinan Kota

Namun, Bella pada akhirnya dapat memposting video tentang kekerasan Al-Aqsa, meski beberapa kontennya ditandai dengan kategori sensitif.

Bella dan saudara perempuannya, sering menggunakan Instagram untuk meningkatkan kesadaran tentang kekerasan Israel terhadap warga Palestina, serta Islamofobia di seluruh dunia.

Continue Reading

LATEST NEWS

Lifestyle19 jam ago

Anak Kecanduan Gadget? Simak 6 Tips Menghentikannya

Saat ini, anak-anak sudah menjadi lebih terbiasa bermain dengan gadget daripada bermain di luar. Mereka kecanduan game mobile, televisi, dan...

CityView24 jam ago

Perkenalkan Bubakan, Kampung Elite Para Tukang Bakso di Wonogiri

Diketahui, karena pidato dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam Rapat Kerja Nasional PDIP Perjuangan pada Selasa (21/6/2022) menyebut kata...

Hangout1 hari ago

Museum PETA, Simbol Penghargaan untuk Pejuang Tanah Air

Museum PETA yang berada di Bogor merupakan destinasi wisata sejarah yang dapat kalian kunjungi untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia....

Bisnis2 hari ago

Mantan Bos Bukalapak Ungkap Penyebab Ramai Perusahaan StartUp Tumbang

Perusahaan startup secara bersamaan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya beberapa waktu lalu. Hal itu disebabkan kondisi ekonomi yang...

Teknologi2 hari ago

Mulai 1 Juli 2022, Beli Pertalite Wajib Daftar di Aplikasi Pertamina

Mulai 1 Juli 2022, aplikasi My Pertamina bakal menjadi syarat bagi pembeli untuk mereka dapat membeli bahan bakar minyak (BBM)...

Sosial-Budaya2 hari ago

Melacak Jejak Sirih dan Pinang, Budaya Nginang Masyarakat Indonesia

Tradisi nyirih kini hanya tersisa dalam sebuah masyarakat tradisional, yang notabene sedikit terpapar oleh proyek modernitas atau proses pembaratan secara...

CityView2 hari ago

Fenomena Klitih dan Munculnya Maskulinitas Semu

Fenomena Klitih mengalami pergeseran makna dari sesuatu yang positif menjadi sesuatu yang negatif. Jika dulu klitih dimaknai sebagai cara untuk menghilangkan rasa...

Internasional3 hari ago

Sebar Hoaks Tentang Operasi Militer Spesial ke Ukraina, Rusia Denda Google Rp18 Miliar

Google dikabarkan telah didenda senilai 68 juta rubel atau sekitar Rp 18 miliar oleh pengawas telekomunikasi Rusia, Roskomnadzor. Di mana...

Internasional3 hari ago

Tiba di Jerman, Jokowi & Iriana Dapat Sambutan Meriah

Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan tiba di Munich International Airport, Munich, Jerman,...

Edukasi1 minggu ago

Pandemi dan Era Kenormalan Baru, Ini Sisi Tumpul Pembelajaran Virtual

Sejak 13 Juli 2020 lalu, sekolah memasuki masa aktif tahun ajaran baru 2020/2021. Pada masa pemantauan (transisi) kasus pandemik covid...

Internasional1 minggu ago

Mantan Presiden Rusia: AS Harus Merangkak & Memohon

Pernyataan kontroversial kembali dikeluarkan oleh Mantan Presiden Rusia Dmitry Medvedev. Kali ini ia mengatakan untuk berdiskusi soal pengurangan senjata nuklir,...

Hangout1 minggu ago

Roti Gambang, Disebut Bantalan Rel, Ternyata Terbaik di Dunia

Cityzen punya bayangan yang jelas apa itu roti? Namun, pernahkah Cityzen -terutama anak-anak muda generasi Z- mendengar atau mencicipi roti gambang? Bagi...

Kesehatan-Kecantikan1 minggu ago

Dilegalkan di Thailand, Ini Ragam Efek Ganja bagi Tubuh

Kini ganja telah menjadi barang legal di Thailand. Seusai pelegalan itu, bahkan Bangkok menggelar pameran ganja dan rami 360 derajat...

Properti1 bulan ago

Tahun 2022 Jadi Momentum Kebangkitan Sektor Properti

Perusahaan riset, konsultasi, dan manajemen properti Knight Frank Indonesia menyebut tahun 2022 ini sebagai tahun kebangkitan sektor properti. Berbagai kendala...

Properti1 bulan ago

Ayo Serbu, Ada Rumah Tapak Rasa Apartemen di Tanjung Barat

Berbagai konsep hunian terus dihadirkan kalangan pengembang seiring perubahan tren dan lifestyle masyarakat perkotaan. Konsep hunian rumah tapak dengan desain...

Internasional1 bulan ago

Insiden Penembakan Maut di Sekolah Dasar Texas, 18 Anak & 3 Orang Dewasa Tewas

Para pejabat setempat mengatakan jumlah korban penembakan di sebuah sekolah dasar (SD) (sebelumnya ditulis TK) di South Texas, Amerika Serikat...

Traveling2 bulan ago

Museum Radya Pustaka, Museum Tertua di Solo yang Masih Menyimpan Hadiah Napoleon Bonaparte

Jika Cityzen jalan-jalan ke Kota Solo, boleh mampir sejenak ke museum tertua di Jawa, yakni Museum Radya Pustaka. Museum ini...

Nasional2 bulan ago

Hampir Sembuh, Ade Armando Tak Sabar Kembali Berjuang

Dosen FISIP Universitas Indonesia (UI) dan juga pegiat media sosial, Ade Armando, menjadi korban pengeroyokan saat demo 11 April 2022...

Teknologi2 bulan ago

WhatsApp Rilis 11 Fitur Baru, Begini Cara Pakainya

Pada tahun 2022 ini Whatsapp akan memperkenalkan sejumlah fitur baru yang telah dimilikinya. Berbagai fitur tersebut diciptakan agar dapat meningkatkan...

Internasional2 bulan ago

Mengerikan, Begini Penampakan Kuburan Massal Rusia & Ukraina

Perang antara Rusia dengan Ukraina menyebabkan penderitaan bagi seluruh penduduknya, terutama warga sipil. Pihak Ukraina pun melaporkan di sekitaran ibu...

Nasional2 bulan ago

Antisipasi Lonjakan Pemudik, Kemenkes Siapkan 13.968 Fasilitas Kesehatan

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyiapkan 13.968 fasilitas kesehatan guna mengantisipasi pemudik yang sakit atau memerlukan pertolongan medis secara cepat dan memadai....

Trending