Connect with us

Inspirasi

Mengenal Sosok NIKI, Musisi Indonesia yang Gemparkan Panggung Coachella

Published

on

NIKI

Penyanyi bernama lengkap Nicole Zefanya atau lebih akrab disapa NIKI ini kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Pasalnya pada Jumat (15/4/2022) dirinya menjadi penyanyi wanita Tanah Air pertama yang tampil di festival musik Coachella. Di mana itu adalah sebuah festival musik tahunan yang diadakan di Empire Polo Club Indio, California, Amerika Serikat.

Gadis kelahiran 24 Januari 1999 ini merupakan seorang musisi di bawah naungan label rekaman Amerika Serikat, 88rising. Kala dirinya baru menginjak usia 15 tahun pada tahun 2014, ia memulai debutnya sebagai penyanyi.

NIKI mengawali kariernya pada 2010 dengan mengunggah video cover di YouTube terlebih dahulu sebelum terjun ke industri musik. Kemudian dirinya pun berhasil mendapat respons positif dari warganet.

Baca Juga:

  1. Digosipkan Selingkuh dengan Nita Gunawan, Raffi Ahmad: Dia Bukan Tipe Aku
  2. Ini Daftar Artis Indonesia yang Terseret Kasus Penipuan Robot Trading DNA Pro
  3. Film Terbaru Makoto Shinkai, Suzume no Tojima Tayang Tahun Ini

Selanjutnya NIKI memutuskan untuk terus berkarya sebagai penyanyi, usai merasa sara dan musiknya diterima masyarakat. Diketahui ia sempat menghadiri sebuah program musik di televisi yang menjadi batu lompatan ketika masa awal NIKI merintis karier.

Penyanyi muda berbakat itu mengawali debutnya dengan lagu berjudul “Awali Hari dengan Cinta” yang dirilis di bawah payung Sony Music pada tahun 2014. Kemudian NIKI memenangkan sebuah kompetisi dan terpilih menjadi penyanyi pembuka konser Taylor Swift bertajuk The Red Tour di Jakarta pada tahun yang sama.

Dengan berkuliah di Lipscomb University, Nashville, Amerika Serikat merupakan upaya untuk dirinya lebih fokus dalam menggeluti dunia musik. Hal tersebut dilakukan karena NIKI yang semakin mantap akan impiannya menjadi seorang musisi.

NIKI juga tidak berhenti berkarya, meski saat itu mengenyam pendidikan di sana. Bahkan dirinya turut merilis single berjudul “Anaheim” dan “Polaroid Boy” juga, selain dari kesibukannya meng-cover lagu di channel YouTubenya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Inspirasi

Ini 3 Srikandi Indonesia yang Masuk Daftar 50 Orang Terkaya Versi Forbes

Published

on

By

Marina Budiman

Selaras dengan perjuangan Kartini yang menyuarakan emansipasi wanita, beberapa perempuan hebat Indonesia berhasil masuk dalam 50 daftar orang terkaya versi Forbes tahun 2021.

Ya, majalah Forbes kembali merilis daftar 50 orang terkaya di Indonesia baru-baru ini. Dalam daftar tersebut, 3 di antaranya merupakan adalah perempuan.

Jumlah perempuan terkaya di Indonesia tahun ini bertambah dari tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 2 orang. Satu pengusaha perempuan yang baru masuk dalam daftar 50 orang terkaya RI versi Forbes adalah Marina Budiman.

Baca Juga:

  1. Pasar Bolu, Pasar Kerbau Terbesar di Dunia
  2. Bukan Hanya Soto, Ini 5 Destinasi Wisata Cantik di Lamongan
  3. Pantai Papuma, Mahkota Terindah dari Jember


Adapun terkait daftar orang terkaya ini, Forbes menyusun berdasarkan komposisi kepemilikan saham dan informasi keuangan yang diperoleh dari keluarga dan perorangan, bursa saham, analis, dan sumber-sumber lainnya.

Marina Budiman

Marina Budiman

Marina Budiman ditempatkan Forbes sebagai wanita terkaya di Indonesia. Perempuan kelahiran tahun 1961 ini berada di posisi 30 dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Marina menyelip sebagai “Kartini” di antara para bapak-bapak kaya di Indonesia.

Marina Budiman merupakan pendiri provider pertama di Indonesia bernama Indo Internet atau biasa disingkat Indonet. Indonet didirikan bersama rekannya, Toto Sugiri, pada tahun 1994.

Lalu pada 18 Juli 2011, Marina Budiman mendirikan perusahaan penyedia jasa aktivitas penyimpanan data dengann nama PT DCI Indonesia (DCII), bersama Otto Sugiri dan Han Arming Hanafia. DCII kemudian resmi melantai di Bursa Efek Indonesia pada 6 Januari 2021 lalu.

Marina berposisi sebagai presiden komisioner sekaligus co-founder DCII. Ketika melantai di Bursa Efek pada awal 2021 lalu, saham DCII sempat meroket 9.400 persen dari penawaran awal Rp420 menjadi Rp39.500 per lembar.

Marina pun menduduki peringkat 30 orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan 1,5 Miliar Dollar Amerika Serikat. Sementara rekan bisnisnya, Otto Sugiri berada di peringkat 19 dengan 2,5 Miliar Dollar Amerika Serikat.

Arini Saswati Subianto

Arini Saswati Subianto

Arini Subianto menempati posisi 44 orang terkaya di Indonesia versi Forbes. Putri sulung konglomerat Benny Subianto ini memiliki kekayaan 975 Juta Dollar Amerika.

Lulusan Master of Business Fordham University, New York, Amerika Serikat, tahun 1998 ini menjabat sebagai direktur utama perusahaan PT Persada Capital Investama.

Arini bersama perusahannya memiliki bisnis pengelolaan kayu, minyak sawit, pengolahan karet hingga batu bara. Wanita kelahiran 20 Desember 1970 ini sukses meneruskan kejayaan sang ayah hingga rutin masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia.

Kartini Muljadi

Kartini Muljadi

Kartini Muljadi menutup daftar 50 orang terkaya di Indonesia versi Forbes. Wanita kelahiran 17 Mei 1930 ini menduduki peringkat ke-50 dengan taksiran kekayaan mencapai 695 Juta Dollar Amerika.

Kartini Muljadi bukan hanya tumbuh sebagai seorang pengusaha sukses. Dia juga adalah seorang hakim, yang kemudian memiliki firma hukum bernama Kartini Muljadi dan Rekan Law Office. Kantor ini didirikan pada tahun 1990 lalu.

Darah sukses sang ibunda menurun ke anak-anaknya, yakni Richard Muljadi, Handoyo Muljadi dan Dian Muljadi. Ketiga anaknya sukses mengembangkan usahanya masing-masing.

Continue Reading

Inspirasi

Yuma Soerianto, Bocah 10 Tahun Asal Indonesia yang Pukau Bos Apple

Published

on

By

Yuma Soerianto

Bocah asal Indonesia bernama Yuma Soerianto berhasil membuat beberapa aplikasi yang telah dipublikasikan di Play Store, meski dirinya baru berusia 10 tahun.

Atas halnya itu sampai membuat kagum CEO Apple Tim Cook. Apa lagi pembuatan aplikasi yang dilakukan oleh siswa yang masih duduk di kelas 5 sekolah dasar ini secara otodidak.

Dirinya bahkan tembus ke Worlwide Developer Converence (WWDC) di San Jose, Amerika Serikat atas keberhasilannya. Yuma diketahui menjadi sosok partisipan yang paling muda dalam pertemuan yang dihadiri oleh pengembang aplikasi dari berbagai negera.

Bocah cerdas itu ternyata merupakan anak tunggal dari pri bernama Hendri yang berasal dari Jakarta. Yuma kini tinggal di Australia meski sempat menetap di Singapura.

Baca Juga:

  1. Jadi Milyarder di Usia 22 Tahun, Kisah Sukses Akbar Wicaksono Bisa Jadi Inspirasi Kaum Milenial
  2. 5 Kebiasaan Wanita Sukses, Bisa Jadi Inspirasi Kamu
  3. Jadi Pakar Kripto, Bocah 12 Tahun Ini Mengajar di Universitas Oxford

Banyak pihak yang mengenali Yuma sebagai bocah berdarah Indonesia sebab nama belakangnya yang khas “Soerianto,” walaupun dirinya ini tinggal di luar negeri. Siswa yang terdaftar sebagai murid SD Middle Park Primary School di Meulborne itu memilih belajar coding, karena datang dari rasa kebosenannya terhadap pelajaran di sekolah.

Yuma belajar otodidak bagaimana membuat aplikasi melalui materi yang ada di YouTube. Padahal usianya baru menginjak enam tahun kala itu.

Kemudian kini usianya yang berusia 10 tahun telah membawanya berhasil menciptakan lima aplikasi. Anatara lain seperti Let’s Stack, yakni game yang melibatkan kotak susun dan Hunger Button aplikasi yang berguna membantu orang menemukan restoran terdekat untuk makan malam.

Serta ketiga lainnya yang tidak kalah canggih adalah aplikasi Kid Calculator, Weather Duck dan Pocket Poke. Tidak hanya sampai di situ saja, masih ada 1 aplikasi baru yang telah dibuatnya belum diberi nama, yang berisikan dalam perjalanan menuju WWDC.

Bos tertinggi Apple, Tim Cook pun akhirnya mendengar keahlian Yuma dalam mengotak-atik coding. Sehingga Tim Cook meluangkan waktu khusus untuk menemui Yuma sebelum acara resmi itu dimulai.

CEO Apple tersebut menyatakan kekagumannya pada aplikasi yang dibuat saat perjalanan bocah pintar tersebut di pesawat dalam pertemuannya dengan Yuma. Atas apa yang dibuat oleh anak kecil sepuluh tahun itu, Cook sempat berujar “wow.”

Selain itu secara jelas Cook mengatakan dirinya terkesan dan tidak sabar untuk selanjutnya melihat karya dari Yuma kembali. Diketahui pula pertemuan itu tersebar ke seluruh dunia karena diliput oleh media.

Continue Reading

Inspirasi

Kisah Pengusaha Properti Bangun Rumah Subsidi Demi Berdayakan Masyarakat Banjarmasin

Published

on

By

Haji Suryadi

Ketua Kalimantan Selatan Pengembang Indonesia (PI) Haji Suryadi tengah mengerjakan rumah-rumah subsidi 1 juta unit di Banjarmasin, yang mana juga merupakan program dari pemerintah.

Dalam wawancara dengan mycity, Kamis (14/4/2022) ia mengatakan tertarik membangun rumah subsidi karena dirinya berasal dari orang kecil. Selain itu juga, menurutnya masyarakat kecil haruslah dipikirkan agar suatu negara menjadi kuat jika mereka dikelola dengan baik.

“Saya berangkat dari orang kecil, saya merintis juga dari orang kecil. Saya rasa masyarakat kecil ini memang harus dipikirkan sehingga satu negara itu tidak akan kuat kalau masyarakat kecilnya tidak dikelola,” jelasnya.

Suryadi mengungkapkan dari sanalah dirinya tersentuh untuk memulainya dari membangun rumah subsidi ini. Sebab baginya negara akan kuat ketika keperluan sandang, pangan, dan papan masyarakat kecil telah diperhatikan.

Baca Juga:

  1. Potensi Raksasa Properti di Kawasan Jakarta Timur
  2. Properti di Batam Kini Jadi Buruan Kaum Milenial
  3. Apartemen Mewah Kini Makin Diburu Kaum Milenial Medan

Usahanya yang dirintis dari kecil ini, bahkan kini telah berhasil menguasai ratusan hektar dan mencetak ribuan rumah. Kedepannya, lokasi ini tidak hanya dibangun untuk rumah saja. Akan tetapi turut dibangun seperti mall, apartemen, rumah sakit dan pendidikan.

“Meskipun kalau kita berbicara bisnis sih subsidi itu nilainya kecil karena di situ juga ada unsur bisnisnya, ada unsur ibadahnya,” Tuturnya.

Suryadi juga menyebut saat ini tanah-tanah di Kalimantan, termasuk Banjarmasin pun turut keangkat nilainya, yang mana tadinya Rp100 ribu per meter bisa naik bahkan sampai jutaan saat ini.

Continue Reading

LATEST NEWS

Lifestyle21 jam ago

Anak Kecanduan Gadget? Simak 6 Tips Menghentikannya

Saat ini, anak-anak sudah menjadi lebih terbiasa bermain dengan gadget daripada bermain di luar. Mereka kecanduan game mobile, televisi, dan...

CityView1 hari ago

Perkenalkan Bubakan, Kampung Elite Para Tukang Bakso di Wonogiri

Diketahui, karena pidato dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam Rapat Kerja Nasional PDIP Perjuangan pada Selasa (21/6/2022) menyebut kata...

Hangout1 hari ago

Museum PETA, Simbol Penghargaan untuk Pejuang Tanah Air

Museum PETA yang berada di Bogor merupakan destinasi wisata sejarah yang dapat kalian kunjungi untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia....

Bisnis2 hari ago

Mantan Bos Bukalapak Ungkap Penyebab Ramai Perusahaan StartUp Tumbang

Perusahaan startup secara bersamaan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya beberapa waktu lalu. Hal itu disebabkan kondisi ekonomi yang...

Teknologi2 hari ago

Mulai 1 Juli 2022, Beli Pertalite Wajib Daftar di Aplikasi Pertamina

Mulai 1 Juli 2022, aplikasi My Pertamina bakal menjadi syarat bagi pembeli untuk mereka dapat membeli bahan bakar minyak (BBM)...

Sosial-Budaya2 hari ago

Melacak Jejak Sirih dan Pinang, Budaya Nginang Masyarakat Indonesia

Tradisi nyirih kini hanya tersisa dalam sebuah masyarakat tradisional, yang notabene sedikit terpapar oleh proyek modernitas atau proses pembaratan secara...

CityView2 hari ago

Fenomena Klitih dan Munculnya Maskulinitas Semu

Fenomena Klitih mengalami pergeseran makna dari sesuatu yang positif menjadi sesuatu yang negatif. Jika dulu klitih dimaknai sebagai cara untuk menghilangkan rasa...

Internasional3 hari ago

Sebar Hoaks Tentang Operasi Militer Spesial ke Ukraina, Rusia Denda Google Rp18 Miliar

Google dikabarkan telah didenda senilai 68 juta rubel atau sekitar Rp 18 miliar oleh pengawas telekomunikasi Rusia, Roskomnadzor. Di mana...

Internasional3 hari ago

Tiba di Jerman, Jokowi & Iriana Dapat Sambutan Meriah

Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan tiba di Munich International Airport, Munich, Jerman,...

Edukasi1 minggu ago

Pandemi dan Era Kenormalan Baru, Ini Sisi Tumpul Pembelajaran Virtual

Sejak 13 Juli 2020 lalu, sekolah memasuki masa aktif tahun ajaran baru 2020/2021. Pada masa pemantauan (transisi) kasus pandemik covid...

Internasional1 minggu ago

Mantan Presiden Rusia: AS Harus Merangkak & Memohon

Pernyataan kontroversial kembali dikeluarkan oleh Mantan Presiden Rusia Dmitry Medvedev. Kali ini ia mengatakan untuk berdiskusi soal pengurangan senjata nuklir,...

Hangout1 minggu ago

Roti Gambang, Disebut Bantalan Rel, Ternyata Terbaik di Dunia

Cityzen punya bayangan yang jelas apa itu roti? Namun, pernahkah Cityzen -terutama anak-anak muda generasi Z- mendengar atau mencicipi roti gambang? Bagi...

Kesehatan-Kecantikan1 minggu ago

Dilegalkan di Thailand, Ini Ragam Efek Ganja bagi Tubuh

Kini ganja telah menjadi barang legal di Thailand. Seusai pelegalan itu, bahkan Bangkok menggelar pameran ganja dan rami 360 derajat...

Properti1 bulan ago

Tahun 2022 Jadi Momentum Kebangkitan Sektor Properti

Perusahaan riset, konsultasi, dan manajemen properti Knight Frank Indonesia menyebut tahun 2022 ini sebagai tahun kebangkitan sektor properti. Berbagai kendala...

Properti1 bulan ago

Ayo Serbu, Ada Rumah Tapak Rasa Apartemen di Tanjung Barat

Berbagai konsep hunian terus dihadirkan kalangan pengembang seiring perubahan tren dan lifestyle masyarakat perkotaan. Konsep hunian rumah tapak dengan desain...

Internasional1 bulan ago

Insiden Penembakan Maut di Sekolah Dasar Texas, 18 Anak & 3 Orang Dewasa Tewas

Para pejabat setempat mengatakan jumlah korban penembakan di sebuah sekolah dasar (SD) (sebelumnya ditulis TK) di South Texas, Amerika Serikat...

Traveling2 bulan ago

Museum Radya Pustaka, Museum Tertua di Solo yang Masih Menyimpan Hadiah Napoleon Bonaparte

Jika Cityzen jalan-jalan ke Kota Solo, boleh mampir sejenak ke museum tertua di Jawa, yakni Museum Radya Pustaka. Museum ini...

Nasional2 bulan ago

Hampir Sembuh, Ade Armando Tak Sabar Kembali Berjuang

Dosen FISIP Universitas Indonesia (UI) dan juga pegiat media sosial, Ade Armando, menjadi korban pengeroyokan saat demo 11 April 2022...

Teknologi2 bulan ago

WhatsApp Rilis 11 Fitur Baru, Begini Cara Pakainya

Pada tahun 2022 ini Whatsapp akan memperkenalkan sejumlah fitur baru yang telah dimilikinya. Berbagai fitur tersebut diciptakan agar dapat meningkatkan...

Internasional2 bulan ago

Mengerikan, Begini Penampakan Kuburan Massal Rusia & Ukraina

Perang antara Rusia dengan Ukraina menyebabkan penderitaan bagi seluruh penduduknya, terutama warga sipil. Pihak Ukraina pun melaporkan di sekitaran ibu...

Nasional2 bulan ago

Antisipasi Lonjakan Pemudik, Kemenkes Siapkan 13.968 Fasilitas Kesehatan

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyiapkan 13.968 fasilitas kesehatan guna mengantisipasi pemudik yang sakit atau memerlukan pertolongan medis secara cepat dan memadai....

Trending