Connect with us

Teknologi

Mulai 1 Juli 2022, Beli Pertalite Wajib Daftar di Aplikasi Pertamina

Published

on

Beli Pertalite Wajib Daftar di Aplikasi Pertamina

Mulai 1 Juli 2022, aplikasi My Pertamina bakal menjadi syarat bagi pembeli untuk mereka dapat membeli bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar.

Hal tersebut dingungkapkan oleh PT Pertamina (Persero) agar penyaluran bisa tepat sasaran. Menurut Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mulai 1 Juli 2022 bagi pengguna yang telah terdaftar dalam sistem MyPertamina, pihaknya berinisiatif untuk melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar.

“Kami menyiapkan website MyPertamina, yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022,” tuturnya.

Dengan laman tersebut, masyarakat yang berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan data mereka. Kemudian setelah itu tinggal menunggu apakah kendaraan serta identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar atau tidak.

Baca Juga:

  1. Anies Pastikan Biaya Pergantian Dokumen Akibat Perubahan Nama Jalan Gratis
  2. Gara-Gara Anies Ganti Nama Sejumlah Jalan di DKI, 50 Ribu Warga Jakarta Wajib Bikin e-KTP Baru
  3. Beli Minyak Goreng Kini Wajib Pakai Aplikasi PeduliLindungi

Dalam melakukan pencocokan data pengguna yang akan membeli BBM bersubsidi, sistem MyPertamina ini akan membantu perseroan. Jika tidak memiliki aplikasi MyPertamina, masyarakat juga tidak perlu khawatir.

Hal ini dikarenakan semua pendaftaran dilakukan di laman MyPertamina https://subsiditepat.mypertamina.id/. Nantinya melalui email yang didaftarkan, pengguna yang telah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya akan mendapatkan notifikasi.

“Pengguna terdaftar akan mendapatkan kode QR khusus yang menunjukkan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar,” terang Alfian.

Pertamina juga menjamin konsumen dapat melakukan transaksi di SPBU dan seluruh transaksinya akan tercatat secara digital jika seluruh data mereka telah cocok.

“Inilah yang kami harapkan, Pertamina dapat mengenali siapa saja konsumen Pertalite dan Solar, sehingga bisa menjadi acuan dalam membuat program ataupun kebijakan terkait subsidi energi bersama pemerintah sekaligus melindungi masyarakat yang saat ini berhak menikmati bahan bakar bersubsidi,” jelasnya.

Diketahui untuk mendukung program penyaluran Pertalite dan Solar secara tepat sasaran, Pertamina Patra Niaga saat ini terus memperkuat infrastruktur dan sistem mereka.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Teknologi

WhatsApp Rilis 11 Fitur Baru, Begini Cara Pakainya

Published

on

By

Ilustrasi WhatsApp

Pada tahun 2022 ini Whatsapp akan memperkenalkan sejumlah fitur baru yang telah dimilikinya. Berbagai fitur tersebut diciptakan agar dapat meningkatkan pengalaman pengguna.

Melansir Mint, terdapat setidaknya 11 fitur baru WhatsApp di tahun 2022. Berikut ringkasannya:

1. Emoji Reaction

Diketahui dengan emoticon, fitur ini memungkinkan pengguna untuk bereaksi terhadap pesan. Untuk melakukannya pengguna hanya perlu mengetuk dan menahan pesan yang ingin mereka tanggapi, kemudian memilih emoji yang sesuai dengan menyeret jari mereka

2. Communities

Untuk menyatukan grup-grup terpisah di bawah “satu payung,” fitur yang satu ini memungkinkan. Itu mengapa ini disebut communities (komunitas). Di mana pengguna dapat menerima pembaruan yang dikirim ke seluruh komunitas, serta dengan mudah mengatur grup diskusi yang lebih kecil tentang apa yang jadi fokus pembicaraan.

Selain itu, komunitas juga akan berisi alat baru untuk admin, termasuk pesan pengumuman yang dikirim ke semua orang dan kontrol atas grup mana yang dapat diikutsertakan.

Baca Juga:

  1. Metaverse Bakal Punya Mall 100 Lantai di Akhir 2022
  2. Daftar 166 Kabupaten/Kota yang Suntik Mati TV Analog Tahap I
  3. Begini Pengertian dan Cara Mengecek BI Checking

3. Admin Hapus Pesan Pengguna Lain

Selanjutnya fitur lain yang akan muncul, yaitu pemaksimalan peran admin dalam sebuah grup WhatsApp. Sehingga dari obrolan semua orang, nantinya mereka bisa menghapus pesan yang salah atau bermasalah. Hanya pengirim yang diizinkan untuk menghapus pesan mereka sampai saat ini.

4. Peningkatan Kapasitas Berbagi Fail

Kini WhatsApp hanya mengizinkan berbagi fail hingga 100 MB. Akan tetapi aplikasi ini juga melakukan peningkatan bagi kapasitas berbagi fail atau dokumen. Di mana platform akan mendukung transfer file hingga 2 GB.

5. Pemutakhiran Panggilan Suara

Berikutnya, dengan desain baru WhatsApp akan memperkenalkan panggilan suara satu ketukan hingga 32 orang. Perusahaan mengubah desain jendela aplikasi yang terlihat selama panggilan suara grup.

Bentuk gelombang suara untuk semua peserta selama panggilan grup ditambahkan oleh platform ini. Meski perubahan dalam desain memang masih minimal, namun diharapkan dapat memberikan tampilan yang segar ke halaman.

6. Pause dan Resume Voice Message Recording

Sekarang ketika merekam suara, pengguna WhatsApp dapat menjeda dan melanjutkan voice message (pesan suara). Saat mereka mulai merekam pesan suara dalam mode handsfree, pengguna akan dapat melihat opsi pause. Fitur ini pun akan membantu saat merekam pesan suara yang panjang.

7. Me-resume Voice Message dari Tempat Pause

Meski belum diketahui kapan dirilis, namun fitur ini nantinya akan berguna untuk mendengarkan pesan suara yang lebih panjang. Pengguna WhatsApp tidak perlu mendengarkan pesan suara sekaligus sekarang. Mereka dapat menjeda pesan suara dan melanjutkan mendengarkan dari tempat mereka tinggalkan.

8. Memutar Voice Message di Luar Obrolan WhatsApp

Saat ini, pengguna WhatsApp dapat mendengarkan pesan suara bahkan setelah meninggalkan percakapan atau berada di aplikasi lain. Diharapkan fitur tersebut dapat membantu menghemat waktu, dikarenakan sambil mendengarkan catatan suara, pengguna bisa membalas obrolan lain.

9. Pesan Suara Desain Gelombang

Kemudian juga terdapat fitur ini, yakni dari suara pesan suara pengguna WhatsApp sekarang dapat melihat representasi visual. Sementara untuk panggilan suara, platform ini juga memperkenalkan desain bentuk gelombang serupa.

10. Mendengar Voice Message Sebelum Dikirim

Sebelum mengirim rekaman suara ke orang lain, pengguna WhatsApp akan dapat mendengarkan rekamanya sendiri. Diketahui saat ini, pengguna hanya memiliki opsi untuk merekam dan mengirim pesan suara secara langsung tanpa terlebih dahulu mendengarnya.

11. Pemutar Cepat Voice Message

Terakhir, kini WhatsApp telah menawarkan opsi kepada pengguna untuk memutar pesan suara dengan kecepatan 1,5x atau 2x dan mendengarkannya lebih cepat. Tombol kecepatan 1x baru sekarang dapat dilihat di dekat pemutar pesan suara.

Continue Reading

Teknologi

Metaverse Bakal Punya Mall 100 Lantai di Akhir 2022

Published

on

By

Ilustrasi Tampilan The Mall dalam Metaverse

Agar setiap orang dapat berinovasi, dunia virtual metaverse menyediakan ruang tanpa batas. Salah satunya seperti The Mall yang memanfaat peluang tersebut.

Diketahui The Mall akan segera meluncurkan sebuah mal virtual yang memiliki 100 lantai dengan luas 9,2 juta meter persegi. The Mall sendiri adalah proyek dari perusahaan Metaverse milik Alan Smithson yang akhir tahun ini rencananya akan dirilis.

Bahkan selama tujuh tahun proyek ini telah dikerjakan. Alan berharap mal virtual ini segera dirilis kepada konsumen pada kuartal keempat tahun 2022 dalam wawancara dengan GamesBeat, melansir dari Venteru Beat. Tanpa perlu mengunduh aplikasi atau platform perangkat lunak khusus, mal ini nantinya bisa diakses di web.

Alan telah bekerja dengan rekannya Julie Smithson untuk mewujudkan proyek ambisiusnya ini. Kemudian di tahun 2016, keduanya mendirikan perusahaan. Alan dan Julie mengembangkan proyek untuk membuka mal pada tahun 2020 di website, bersama dengan beberapa rekannya.

Baca Juga:

  1. Mocca Gelar Konser Perdana di Metaverse, Tiket Gratis
  2. Keren, Metaverse Gundam Segera Meluncur
  3. Alfamart Jajal Bisnis di Dunia Metaverse

“Tujuan kami adalah menjadi destinasi ritel dan hiburan nomor 1 di metaverse. Karena ini sudah mulai familiar, kami juga dapat menarik konsumen yang belum akrab dengan crypto,” tuturnya.

Audiens sebanyak mungkin ditargetkan oleh The Mall, yang mana dengan martphone lawas yang belum memiliki spesifikasi tinggi, setiap orang dapat mengakses mal virtual ini. Kedepannya barang fisik yang dapat dikirim pun juga turut ada, jadi tidak hanya menjual barang-barang digital saja.

Dengan grafik yang terlihat lebih realistis, metaverse berhasil mengembangkan mal virtual. Sehingga dapat dengan jelas menampilkan foto dan produk yang dijual.

“Ketika dibangun sepenuhnya, The Mall akan memiliki luas kira-kira 9,2 juta meter persegi. Sedangkan mal terbesar di dunia yakni Mall of Dubai, memiliki luas 1,1 juta meter persegi,” ujar Alan.

Dari 100 lantai sebagai aset digital (NFT), perusahaan akan menjual sekitar 70 persen. Dengan begitu para pengembang bisa memodifikasi sesuai kebutuhan terhadap lantai yang telah mereka beli.

Sedangkan untuk 30 persen lantai akan dijual ke investor. Mereka nantinya dapat menjual kembali kepada pembeli yang tertarik akan lantainya itu.

Continue Reading

Teknologi

Daftar 166 Kabupaten/Kota yang Suntik Mati TV Analog Tahap I

Published

on

By

Ilustrasi TV Analog

elaksanaan analog switch-off (ASO) telah dibagi Kominfo dalam 3 tahap. Di 56 wilayah layanan siaran di 166 kabupaten dan kota tahap pertama akan digelar mulai dari 30 April 2022.

Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) akan mematikanaran televisi analog yang pada daftar wilayah tersebut. Sehingga masyarakat tidak bisa lagi mengaksesnya. Hal itu sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

Baca Juga:

  1. Ngeri, Kejaksaan Agung Terapkan Hukuman Mati untuk Mafia Minyak Goreng
  2. Cegah Kemacetan Total, Jokowi Minta Warga Mudik Lebih Cepat
  3. Daftar Merek Minyak Goreng yang Terseret Kasus Dugaan Korupsi CPO

Berikut daftar kabupaten/kota yang siaran TV dimatikan pada tahap I:

  1. Aceh 1 (Kab. Aceh Besar, Kota Banda Aceh)
  2. Aceh 2 (Kota Sabang)
  3. Aceh – 4 (Kabupaten Pidie, Kabupaten Bireuen, Kabupaten Pidie Jaya,)
  4. Aceh – 7 (Kabupaten Aceh Utara, Kota Lhokseumawe)
  5. Sumatera Utara – 2 (Kabupaten Karo, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Asahan, Kabupaten Batu Bara, Kota Pematangsiantar, Kota Tanjung Balai)
  6. Sumatera Utara – 5 (Kabupaten Dairi, Kabupaten Pakpak Bharat)
  7. Sumatera Barat – 1 (Kabupaten Solok, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Agam, Kota Padang, Kota Solok, Kota Sawahlunto, Kota Padang Panjang, Kota Bukittinggi, Kota Pariaman)
  8. Riau – 1 (Kabupaten Kampar, Kota Pekanbaru)
  9. Riau – 4 (Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kota Dumai,
  10. Jambi – 1 (Kabupaten Batanghari, Kabupaten Muaro Jambi, Kota Jambi, Kabupaten Sarolangun)
  11. Sumatera Selatan – 1 (Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Ogan Ilir, Kota Palembang)
  12. Bengkulu – 1 (Kabupaten Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu)
  13. Lampung – 1 (Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Pringsewu, Kota Bandar Lampung, Kota Metro)
    14.Kepulauan Bangka Belitung – 1 (Kabupaten Bangka Tengah, Kota Pangkal Pinang)
  14. Kepulauan Riau 1 (Kab. Bintan, Kab. Karimun, Kota Batam, Kota Tanjung Pinang),
  15. Jawa Barat-2 (Kabupaten Garut),
  16. Jawa Barat – 3 (Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kota Cirebon)
  17. Jawa Barat – 4 (Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar, Kota Tasikmalaya)
  18. Jawa Barat – 7 (Kabupaten Cianjur)
  19. Jawa Barat – 8 (Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sumedang,
  20. Jawa Tengah – 2 (Kabupaten Blora)
  21. Jawa Tengah – 3 (Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Tegal, Kota Pekalongan, Kota Tegal),
  22. Jawa Tengah – 6 (Kabupaten Rembang, Kabupaten Pati, Kabupaten Jepara)
  23. Jawa Tengah – 7 (Kabupaten Cilacap, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Brebes)
  24. Jawa Timur – 3 (Kabupaten Sampang, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Sumenep)
  25. Jawa Timur – 4 (Kabupaten Lumajang, Kabupaten Jember, Kabupaten Bondowoso)
  26. Jawa Timur – 5 (Kabupaten Situbondo)
  27. Jawa Timur – 6 (Kabupaten Banyuwangi)
  28. Jawa Timur – 10 (Kabupaten Pacitan)
  29. Banten 1 (Kab.Serang, Kota Cilegon, Kota Serang)
  30. Banten – 2 (Kabupaten Pandeglang)
  31. Bali (Kabupaten Jembrana, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Badung, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Klungkung, Kabupaten Bangli, Kabupaten Karangasem, Kabupaten Buleleng, Kota Denpasar)
  32. Nusa Tenggara Barat – 1 (Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Timur, Kota Mataram)
  33. Nusa Tenggara Timur – 1 (Kabupaten Kupang, Kota Kupang)
  34. Nusa Tenggara Timur – 3 (Kabupaten Timor Tengah Utara)
  35. Nusa Tenggara Timur – 4 (Kabupaten Belu, Kabupaten Malaka)
  36. Kalimantan Barat – 1 (Kabupaten Mempawah, Kabupaten Kubu Raya, Kota Pontianak)
  37. Kalimantan Selatan – 2 (Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kabupaten Balangan)
  38. Kalimantan Selatan – 3 (Kabupaten Kotabaru)
  39. Kalimantan Selatan – 4 (Kabupaten Tabalong)
  40. Kalimantan Tengah – 1 (Kabupaten Pulang Pisau, Kota Palangkaraya)
  41. Kalimantan Timur 1 (Kab. Kutai Kartanegara, Kota Samarinda, Kota Bontang)
  42. Kalimantan Timur – 2 (Kabupaten Penajam Paser Utara, Kota Balikpapan)
  43. Kalimantan Utara 1 (Kab. Bulungan, Kota Tarakan)
  44. Kalimantan Utara 3 (Kab. Nunukan)
  45. Sulawesi Utara – 1 (Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Kota Manado, Kota Bitung, Kota Tomohon)
  46. Sulawesi Tengah – 1 (Kabupaten Sigi, Kota Palu)
  47. Sulawesi Selatan – 1 (Kabupaten Takalar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Kota Makassar)
  48. Sulawesi Tenggara – 1 (Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Selatan, Kabupaten Konawe Utara, Kabupaten Konawe Kepulauan, Kota Kendari)
  49. Gorontalo – 1 (Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo Utara, Kota Gorontalo, Kabupaten Boalemo)
  50. Sulawesi Barat – 1 (Kabupaten Mamuju)
  51. Maluku – 1 (Kabupaten Seram Bagian Barat, Kota Ambon)
  52. Maluku Utara – 1(Kabupaten Halmahera Barat, Kota Ternate)
  53. Papua – 1 (Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom, Kota Jayapura)
  54. Papua Barat – 1 (Kabupaten Sorong, Kota Sorong)
  55. Papua Barat – 4 (Kabupaten Manokwari, Kabupaten Manokwari Selatan, Kabupaten Pegunungan Arfak).

Continue Reading

LATEST NEWS

CityView2 minggu ago

Demi Bangun IKN Nusantara, Kementerian PUPR Kirim 25 Orang ke Korsel Belajar Smart City

Kementerian PUPR mengirim 25 orang untuk belajar smart city concept untuk diterapkan di IKN Nusantara ke Korea Selatan. Negara ini...

Kesehatan-Kecantikan3 minggu ago

Asam Jawa, Tanaman Pengundang Makhluk Halus yang Jadi Obat Tradisional Indonesia

Meskipun disebut dengan nama asam Jawa, pohon asam Jawa (Tamarindus indica) aslinya berasal dari benua Afrika. Orang-orang India mengembangkannya karena...

Hangout4 minggu ago

Sudah Ada Sejak Puluhan Tahun, Inilah 6 Tempat Makan Legendaris di Cikini

Cikini terletak di pusat kota Jakarta. Selain menjadi wilayah yang memiliki banyak sejarah, Cikini juga memiliki banyak tempat kuliner. Bahkan...

Traveling4 minggu ago

Pesona Teluk Kabui Raja Ampat yang Punya Gua Hantu Rumah Gurita Raksasa

Membicarakan Kepulauan Raja Ampat nampaknya tidak akan pernah ada habis-habisnya. Pemandangan yang luar biasa, cerita adat masyarakat setempat, bahkan pengalaman-pengalaman...

Properti1 bulan ago

Jadi Buruan Masyarakat Indonesia Selama Pandemi Covid-19, Ini Pengertian Hunian Private Cluster

Berbagai konsep hunian terus dihadirkan khususnya untuk mengantisipasi situasi pandemi. Perumahan mini real estat dengan jumlah unit terbatas lebih mudah...

Lifestyle1 bulan ago

Mengulas Aeroponik, Teknik Bercocok Tanam di Udara yang Cocok untuk Masyarakat Perkotaan Indonesia

Setelah akrab dengan sistem hidroponik, kini muncul sistem tanam aeroponik. Kedua sistem ini sama-sama menggunakan media air. Bedanya, aeroponik menyemprotkan...

Traveling1 bulan ago

Ramah untuk Wisatawan Muslim, Ini 4 Alasan Orang Indonesia Wajib Liburan ke Turki

Tempat wisata ramah muslim memiliki peluang menggiurkan saat ini. Sebab itulah beberapa negara sangat gencar menawarkan wisata jenis ini. Turki...

Pojok1 bulan ago

Tradisi Aji Ugi, Pergumulan Islam & Budaya yang Jadi Kebanggan Orang Bugis

Haji adalah salah satu rukun Islam yang kelima. Umat Islam juga meyakini bahwa haji adalah ibadah yang pahalanya berlipat ganda....

Infrastruktur1 bulan ago

Begini Rumitnya Konstruksi Tol Semarang-Demak, yang Sekaligus Tanggul Laut

Jalan tol Semarang-Demak dibangun dengan konstruksi khusus beberapa lapis di atas laut untuk juga menjadi tanggul laut sebagai antisipasi banjir...

Properti1 bulan ago

Kota Mandiri Terus Bermunculan di Kawasan Penyangga DKI Jakarta

Pengembangan kota mandiri atau township di berbagai wilayah penyangga Jakarta terus berkembang. Beberapa hal yang menjadi pendorong yaitu perkembangan infrastruktur,...

Histori1 bulan ago

Asal-muasal Nama Depok, Tempat Pertapaan Prabu Siliwangi yang Kini Jadi Penyangga Ibu Kota

Selain merupakan Pusat Pemerintahan yang berbatasan langsung dengan Wilayah Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, Kota Depok juga merupakan wilayah penyangga...

Traveling1 bulan ago

Pulau Asu, The Paradise on Earth Asli Indonesia

Pulau Asu adalah pulau terpencil dalam Kepulauan Hinako dan merupakan salah satu pulau terluar Indonesia. Pulau Asu berada di wilayah...

Internasional1 bulan ago

Rusia Dinilai Sudah Menang Lawan Ukraina, Ini Buktinya

Pengamat militer dari lembaga think tank RUSI (Royal United Services Institute) di London, Inggris, Neil Melvin, menilai bahwa Rusia sudah...

Internasional1 bulan ago

Putin Minta Militer Rusia Terus Gempur Ukraina

Usai melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu pada Senin (4/7/2022) waktu setempat, Presiden Rusia Vladimir Putin meminta pasukannya...

Bisnis1 bulan ago

Tinggal Selangkah Lagi Jadi Unicorn, Startup Fesyen Zilingo Kini Terancam Bangkrut

Meskipun dua pendirinya Dhruv Kapoor dan Ankiti Bose memilih berdamai demi menyelamatkan perusahaan, namun, nasi startup fesyen business-to-business Zilingo saat...

Internasional1 bulan ago

Pemerintah Rusia Konfirmasi Zelensky Titip Pesan Khusus ke Putin Lewat Jokowi

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky ternyata menitipkan pesan khusus kepada Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), untuk disampaikan ke Presiden...

Properti1 bulan ago

Inilah Standar Rumah Sehat Sesuai SNI

Pandemi Covid-19 yang kita jalani sejak awal tahun 2020 telah mengubah lifestyle hingga konsep rumah. Penerapan rumah yang sehat mutlak...

Infrastruktur1 bulan ago

Mantap, Tol Trans Sumatera Dapat Suntikan Dana Rp2,9 Triliun

BUMN SMI memberikan pinjaman investasi untuk proyek tol Trans Sumatera ruas Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung) yang dikerjakan WST senilai Rp2,9...

Nasional1 bulan ago

Beli Minyak Goreng Curah Pakai Aplikasi PeduliLindungi Diperpanjang Hingga 3 Bulan

Pemerintah berupaya untuk menemukan keseimbangan terkait pengendalian minyak goreng dari sisi hulu hingga hilir. Hal itu diungkapkan Menteri Koordinator Bidang...

COVID-19Update1 bulan ago

Korea Utara Sebut Benda Alien di Perbatasan Korsel Sebagai Penyebab Pandemi Covid-19

Korea Utara mengeluarkan pernyataan kontroversial terkait pandemi Covid-19. Mereka menyatakan wabah Covid-19 di negara mereka dimulai dari pasien yang menyentuh...

Internasional1 bulan ago

Serangan Dilakukan Acak, Wanita di AS Ditembak di Kepala saat Dorong Bayi

Sampai kini masih terus terjadi kasus penembakan maut di Amerika Serikat (AS). Bahkan, baru-baru ini kasus tersebut kembali terjadi hingga...

Trending